22 Maret 2016

Tips Cara Merawat Anggrek Bulan Agar Rajin Berbunga

Cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga banyak - Bunga anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang banyak dibudidayakan atau ditanam karena selain memiliki keindahan bentuk dan warna juga mempunyai aroma yang begitu harum. Biasanya kaum wanita lebih menyukai menanam tanaman bunga yang satu ini. Selain itu, jenis bunga anggrek yang banyak digemari yaitu anggrek bulan. Cara budidaya anggrek bulan agar rajin berbunga sebenarnya cukup mudah. Bunga ini sering kali terlihat menempel pada pepohonan. 

cara merawat anggrek bulan yang layu,cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga,cara merawat anggrek vanda,anggrek bulan setelah berbunga,agar cepat berbunga,anggrek bulan dalam ruangan,
Baca juga: Cara Budidaya Ikan Lele Di Kolam Beton Untuk Bisnis Jangka Panjang
Bunga anggrek bulan memiliki ciri khas berwarna putih, walaupun terdapat beberapa warna yang lainnya, namun kebanyakan anggrek bulan berwarna putih. Jika cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga di lakukan dengan benar, tentunya bisa menghasilkan bunga yang begitu banyak dan indah. Untuk Anda yang penasaran dengan tips merawat anggrek bulan agar rajin berbunga.

Berikur Rahasia Merawat Agar Anggrek Bulan Rajin Berbunga

1. Penempatan Benar
Umumnya, anggrek bulan tak membutuhkan sinar matahari begitu banyak, hanya memerlukan sekitar 20% tiap harinya. Letakkan bunga anggrek di tempat dengan naungan, seperti di gantung pada atap bagian teras rumah atau di bawah pohon. Cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga juga perlu memperhatikan suhu ideal tanaman anggrek. Di mana suhu di siang hari yang dibutuhkan kira-kira 30 derajat celcius, sedangkan di malam hari membutuhkan suhu 23 derajat celcius.

2. Menjaga Kelembaban
Cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga yang perlu diperhatikan berikutnya adalah harus menjaga kelembaban tanaman bunga anggrek. Lakukan penyiraman secara rutin dan teratur agar dapat membuat bunga anggrek tumbuh dengan baik, tetapi air yang berlebihan sebaliknya juga dapat merusak bunga anggrek itu sendiri. Tanaman ini hanya dapat menerima kelembaban secara maksimum sekitar 70%. Jika media tanam bunga terlalu basah, maka bunga anggrek lebih mudah busuk sebab bakteri atau jamur dapat berkembang di media tanamnya.

3. Kenali Warna Daunnya
Rahasia cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga berikutnya adalah dengan mengenali warna daunnya untuk melihat hasil perawatan. Ketika daun dari bunga anggrek berwarna hijau, berarti bunga tersebut memperoleh intensitas paparan sinar matahari cukup. Sementara jika hijau tua berarti kurang memperoleh intensitas dari cahaya matahari. Sedangkan jika kecokelatan artinya kelebihan paparan sinar matahari.

4. Penyiraman Dengan Tepat
Langkah cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga berikutnya adalah dengan melakukan penyiraman secara teratur dengan tepat. Sebaiknya Anda melakukan penyiraman 2 kali dalam sehari maupun 3 kali dalam sehari ketika udara panas. Waktu penyiraman yang tepat yakni di pagi dan juga sore hari melalui cara diarahkan pada akarnya secara langsung memakai air bersih.

5. Cegah Penyakit dan Hama
Rahasia cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga terakhir adalah dengan menghindari serangan penyakit dan hama, dengan cara penyemprotan fungisida dan insektisida seminggu sekali di sore hari.

cara merawat anggrek bulan yang layu,cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga,cara merawat anggrek vanda,anggrek bulan setelah berbunga,agar cepat berbunga,anggrek bulan dalam ruangan,

Demikianlah langkah-langkah cara merawat anggrek bulan agar rajin berbunga dengan baik. Anda juga harus memastikan tanaman anggrek bulan agar terjaga nutrisinya dengan baik. Caranya yaitu dengan pemberian pupuk yang mengandung Fosfor, Kalsium dan juga Kalium, secara rutin 1 kali dalam 2 minggu.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory