28 Februari 2016

Keuntungan Cara Ternak Bebek Petelur Kering Tanpa Kolam

Keuntungan Cara Ternak Bebek Petelur Kering - Bebek merupakan salah satu jenis unggas yang sangat mudah diternakkan. Salah satu cara beternak bebek petelur yang paling mudah yaitu dengan cara ternak bebek petelur kering tanpa kolam. Masih banyak peternak yang masih ragu untuk menggunakan cara ini. Kebanyakan mereka beranggapan bahwa beternak bebek haruslah menggunakan kandang yang terdapat kolamnya atau dekat dengan sawah. Mereka masih beranggapan bahwa beternak bebek yang baik adalah dengan cara menernakkannya seperti pada habitat aslinya.

kandang bebek petelur yang baik,memelihara bebek petelur,ukuran kandang bebek petelur 100 ekor,cara ternak bebek petelur bagi pemula,budidaya ternak bebek petelur,
Baca juga: 5 Langkah Cara Ternak Belut Dalam Drum Paling Praktis
Anggapan ini tidaklah benar karena bebek petelur bisa diternakkan tanpa harus ada kolam di dalam kandang. Cara ternak bebek petelur kering ini terbukti lebih efektif dan mempunyai banyak keuntungan. Hasil telur bebek yang diternakkan dengan kandang kering juga lebih bagus dan berkualitas. Yang terpenting dalam menernakkan bebek petelur adalah pemberian nutrisi yang cukup. Cara ternak bebek petelur kering dengan nutrisi yang cukup akan menghasilkan telur dalam jumlah yang banyak. Keuntungan peternak bebek kering tentu saja akan lebih banyak.

Untuk Anda yang masih ragu untuk menggunakan cara ternak bebek petelur kering, berikut ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan kandang kering untuk menernakkan bebek petelur.

Ragam Keuntungan Beternak Tanpa Kolam

1. Kandang tidak bau
Cara ternak bebek petelur kering ini termasuk cara ternak bebek petelur modern yang tidak menghasilkan bau pada kandangnya. Beternak bebek petelur dengan cara kering ini bisa membuat kandang lebih bersih sehingga tidak menghasilkan bau yang bisa mengganggu lingkungan sekitar. Selain itu, kandang kering juga mudah dibersihkan sehingga bebek tidak mudah terkena penyakit.

kandang bebek petelur yang baik,memelihara bebek petelur,ukuran kandang bebek petelur 100 ekor,cara ternak bebek petelur bagi pemula,budidaya ternak bebek petelur,

2. Produksi lebih banyak dan bagus
Keuntungan lainnya jika Anda menggunakan cara ternak bebek petelur kering yaitu hasil produksi telur akan lebih banyak dan berkualitas bagus. Bebek yang diternakkan dalam kandang kering akan lebih terjamin asupan nutrisinya karena pakan yang diberikan jelas pakan yang berkualitas dan bisa merangsang bebek untuk terus bertelur.
3. Lebih mudah dipantau
Pemantauan yang mudah juga termasuk keuntungan menggunakan cara ternak bebek petelur kering. Anda hanya tinggal memantau bebek Anda dari luar kandang karena bebek tidak perlu dikeluarkan dari kandang. Jika ada bebek yang sakit, maka bisa langsung terlihat dan bisa langsung dipisahkan dengan bebek lainnya.

kandang bebek petelur yang baik,memelihara bebek petelur,ukuran kandang bebek petelur 100 ekor,cara ternak bebek petelur bagi pemula,budidaya ternak bebek petelur,

4. Hemat waktu dan biaya
Ternak bebek petelur lahan kering juga hemat waktu dan biaya. Anda tidak perlu mengeluarkan bebek dari kandang untuk mengangonnya di luar yang membutuhkan banyak waktu. Cukup beri pakan yang bernutrisi saja.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan cara ternak bebek petelur kering saja? Tanpa kolam dan sawah pun Anda tetap bisa beternak bebek yang menghasilkan telur yang banyak. Yang terpenting dalam ternak bebek bukan ada atau tidaknya kolam tapi pakan yang diberikan harus yang bernutrisi tinggi. Berikan bebek pakan untuk mencukupi nutrisinya agar bisa bertelur dalam jumlah yang banyak. Jika dianalisa maka akan lebih menguntungkan jika Anda menggunakan kandang kering saja dalam beternak bebek.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keuntungan Cara Ternak Bebek Petelur Kering Tanpa Kolam