27 Februari 2016

Cara Menanam Hidroponik Dengan Media Arang Sekam

Mengenal Sistem Atau Cara Menanam Hidroponik dengan Media Arang Sekam - Cara menanam hidroponik dengan media arang sekam merupakan cara menanam tanaman yang unik. Penanaman tanaman ini tidak menggunakan tanah, melainkan dengan menggunakan arang sekam. Arang sekam dapat diperoleh dengan membakar arang sekam tidak secara langsung atau hanya cukup disangrai. Caranya yaitu meletakkan sekam di atas seng lalu membakarnya dari bawah, tidak langsung pada sekamnya. Lama-kelamaan sekam akan terbakar dan berubah menjadi arang dan arang tersebutlah yang digunakan sebagai media tanam. Cara menanam hidroponik dengan media arang sekam tidak berbeda jauh dengan cara menanam menggunakan tanah.

cara menanam hidroponik dengan media air,cara menanam hidroponik dengan botol bekas,cara menanam hidroponik sederhana di pekarangan,cara menanam hidroponik cabe,
Baca juga: Panduan Lengkap Cara Menanam Hidroponik Pdf Tanpa Download
Tanaman yang ditanam menggunakan arang sekam juga dapat tumbuh subur dan sehat. Ada banyak sekali tanaman yang dapat ditanam dengan menggunakan media arang sekam. Cara penanaman menggunakan media arang sekam juga hampir sama dengan cara menanam hidroponik dengan media air. Hanya saja yang digunakan adalah arang sekam, bukan air atau media lainnya. Bagi Anda yang belum pernah mendengar mengenai cara menanam hidroponik dengan media arang sekam, tentu hal ini merupakan hal baru. Tidak ada salahnya Anda mencobanya sendiri di rumah, tanamlah tanaman menggunakan arang sekam.

Secara umum, yang dimaksud dengan hidroponik adalah cara budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah. Jadi dapat menggunakan air, arang sekam, pasir, gabus dan lain sebagainya. Cara menanam hidroponik dengan media arang sekam ini memang sedikit lebih rumit dibandingkan menggunakan tanah. Pasalnya Anda harus menyediakan arang sekam yang cukup untuk melakukan budidaya tanaman. Selain itu proses cara menanam hidroponik dengan media arang sekam harus dilakukan dengan tepat agar berhasil. Bagi pemula, Anda dapat mencoba tanaman yang mudah dibudidayakan terlebih dahulu.

cara menanam hidroponik dengan media air,cara menanam hidroponik dengan botol bekas,cara menanam hidroponik sederhana di pekarangan,cara menanam hidroponik cabe,

Anda dapat mencoba menanam bunga atau sayur-sayuran dengan menggunakan cara menanam hidroponik dengan media arang sekam. Untuk arang sekamnya, Anda dapat membelinya atau membuatnya sendiri dengan menyangrai sekam. Tidak jarang memang orang yang gagal menanam tanaman menggunakan cara menanam hidroponik dengan media arang sekam ini. Sama halnya seperti cara menanam tanaman dengan menggunakan media tanah, ada juga yang gagal. Biasanya hal yang menjadi faktor gagalnya budidaya tanaman menggunakan arang sekam adalah arangnya yang masih baru. Jika arang sekam masih baru biasanya terlalu longgar dan teksturnya utuh.

Jadi tidak masalah jika Anda gagal untuk pertama kali coba, cobalah terus sampai Anda berhasil melakukannya. Jika Anda berhasil mencoba sistem budidaya hidroponik dengan media arang sekam tentu sangat menyenangkan. Anda dapat menanam tanaman tanpa harus bergantung pada tanah. Jika Anda berhasil mencoba sistem budidaya menggunakan sekam bakar hidroponik tersebut, cobalah cara lain. Anda dapat mencoba cara menanam hidroponik dengan media lain seperti air, kerikil, pasir dan lain sebagainya. Itulah yang dapat dibagikan mengenai cara menanam hidroponik dengan media arang sekam, selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory