27 Februari 2016

3 Cara Menanam Cocor Bebek yang Mudah Dilakukan

Cara Menanam Cocor Bebek - Cara menanam cocor bebek sangatlah mudah, tanaman yang satu ini dapat tumbuh subur dimana saja. Cocor bebek sendiri dikenal sebagai tanaman hias, bentuk daunnya yang tampak unik membuat banyak orang tertarik ingin memeliharanya. Daun cocor bebek berwarna hijau tua dan pada pinggiran daun biasanya terdapat lekukan yang ditumbuhi daun-daun kecil. Daun-daun kecil tersebut dapat dijadikan bibit untuk menanam cocor bebek. Oleh sebab itu cara menanam cocor bebek sangatlah mudah, tidak seperti tanaman lain. Namun jenis tanaman cocor bebek sendiri tidak hanya satu, ada beberapa.

artikel cara menanam cocor bebek,kumpulan cara menanam cocor bebek,cara pengembangbiakan cocor bebek,cara tumbuh cocor bebek,budidaya tanaman cocor bebek,pengembang biakan cocor bebek,
Baca juga: Cara Menanam Durian Agar Cepat Berbuah Dengan 5 Tips

Bagi Anda yang tertarik ingin menanam cocor bebek di rumah, Anda dapat mencoba cara menanam cocor bebek berikut ini. Caranya sangatlah mudah, Anda tidak perlu takut gagal karena cocor bebek sendiri mudah untuk dibudidayakan. 

Langsung Saja, Berikut Cara Menanam Tanaman Cocor Bebek Secara Sederhana

1. Siapkan pot
Tanaman cocor bebek akan terlihat cantik jika ditanam di pot, bukan di tanah. Anda dapat menyediakan pot lalu mengisinya dengan tanah dan pupuk kompos, sebaiknya perbandingan 2:1. Aduk-aduk agar tanah dan pupuk kompos dapat tercampur merata lalu siram dengan sedikit air.
2. Letakkan daun cocor bebek
Cara menanam cocor bebek selanjutnya yaitu mengambil daun cocor bebek. Anda dapat menggunakan daun cocor bebek yang sudah tua atau daun cocor bebek kecil yang ada di lekukan daun cocor bebek tua. Letakkan saja daun cocor bebek tersebut di tanah, Anda dapat sedikit menekannya ke dalam tanah agar tidak terbang ketika terkena angin. Sangat sederhana bukan cara menanam cocor bebek yang satu ini.

artikel cara menanam cocor bebek,kumpulan cara menanam cocor bebek,cara pengembangbiakan cocor bebek,cara tumbuh cocor bebek,budidaya tanaman cocor bebek,pengembang biakan cocor bebek,

3. Sirami tanaman
Sebenarnya tanpa perawatan khusus, tanaman cocor bebek adalah tanaman yang dapat tumbuh subur dengan baik. Namun akan jauh lebih baik jika Anda melakukan perawatan terhadap tanaman cocor bebek. Cara menanam cocor bebek yang mudah tersebut dapat Anda coba di rumah. Untuk perawatannya sendiri, Anda dapat menyiram tanah dalam pot tersebut secara rutin untuk menjaga kelembaban tanah. Namun perlu Anda ingat, jangan menyiramnya terlalu sering karena akan membuat tanaman cocor bebek layu dan cepat membusuk. Itulah cara menanam cocor bebek secara mudah dan sederhana yang dapat Anda coba.

Beberapa jenis tanaman cocor bebek memang sangat mudah tumbuh di mana saja. Bahkan daun-daunnya yang jatuh ke tanah dapat tumbuh subur tanpa perawatan khusus. Akan tetapi beberapa jenis lainnya biasanya membutuhkan perawatan tersendiri jika ingin tumbuh subur dan sehat. Cara penanaman cocor bebek yang paling mudah memang dengan menggunakan daunnya. Beberapa tanaman cocor bebek ada yang berbunga, ada juga yang tidak berbunga. Jika ingin menanam cocor bebek sebaiknya pilih jenis cocor bebek yang dapat berbunga. Sekian ulasan mengenai cara menanam cocor bebek, selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Cara Menanam Cocor Bebek yang Mudah Dilakukan