19 Maret 2016

Cara Ternak Bebek Pedaging 40 Hari Supaya Cepat Besar dan Sehat

Cara ternak bebek pedaging 40 hari supaya cepat besar - Untuk ternak bebek sendiri bukanlah hal sulit untuk dilakukan, bisa dibilang gampang-gampang susah. Akan tetapi, jika Anda memahami teknik untuk menggemukkan bebek secara tepat tentunya bisa membawa keuntungan dan kesejahteraan tersendiri sebagai peternak bebek. Cara budidaya bebek pedaging memakai cara organik merupakan solusi yang tepat demi mempercepat proses pertumbuhan jenis unggas yang satu ini. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar ternak bebek pedaging pun berhasil dilakukan.

cara ternak bebek pedaging hibrida,ternak bebek pedaging jantan,cara ternak bebek petelur,cara ternak bebek pedaging yang baik,cara ternak bebek pedaging untuk pemula,cara beternak bebek petelur,
Baca juga: Cara Budidaya Ulat Jerman yang Benar

Langkah Dalam Beternak

1. Pemilihan Bibit Yang tepat
Cara ternak bebek pedaging 40 hari yang baik pertama adalah pemilihan bibit unggas yang tepat terlebih dulu. Hal ini sangat berperan penting untuk peternak bebek jenis pedaging demi mendapatkan keuntungan dari budidaya bebek pedaging 40 hari. Sebaiknya Anda memilih bibit untuk bebek yang jantan. Hal ini dikarenakan kecepatan pertumbuhan pada bebek jantan terbilang lebih unggul daripada bebek betina. Terlebih lagi harganya yang tergolong lebih murah.

cara ternak bebek pedaging hibrida,ternak bebek pedaging jantan,cara ternak bebek petelur,cara ternak bebek pedaging yang baik,cara ternak bebek pedaging untuk pemula,cara beternak bebek petelur,
2. Pemberian Pakan Seimbang
Rahasia cara ternak bebek pedaging 40 hari berikutnya adalah dengan memberikan kecukupan pakan dengan gizi berkualitas. Hal ini bisa mempercepat proses pertumbuhan bebek menjadi lebih bongsor, tahan penyakit dan sehat. Tahap cara ternak bebek pedaging 40 hari yang satu ini lewat pemberian pakan yang dibuat sendiri seperti dedak atau bekatul, tepung ikan, tepung jagung, tepung bulu unggas berikut tambahan daun pepaya, batang pisang, dan aneka macam sayur-sayuran.
 
3. Perawatan dan Pemeliharaan Bebek Pedaging
Hal yang tak kalah pentingnya dalam cara ternak bebek pedaging 40 hari ini yaitu proses pemeliharaan dan perawatan bebek pedaging. Sebenarnya tantangan yang paling besar pemeliharaan itik pedaging ini yaitu penyakit dan hama. Umumnya, bebek pedaging menderia penyakit Salmonelosis dan Duck Cholera. Ciri-cirinya yaitu dengan mencret-mencret dan sesak nafas. Adapun tips cara ternak bebek pedaging 40 hari untuk tahap pemeliharaan ini dengan mencegahnya dengan memperhatikan kebersihan dan sanitasi kandang. Jangan lupa berikan vaksinasi berdasarkan dosis yang ditentukan.
4. Pemilihan Kandang Bebek Yang Baik
Cara ternak bebek pedaging 40 hari berikutnya adalah dengan membuat kandang bebek dengan baik dan tepat yakni disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Pada kandang jenis bebek pedaging sendiri sebaiknya memakai kandang panggung menghadap matahari terbit. Hal ini dikarenakan jenis kandang ini lebih baik demi menjaga kesehatan dan kebersihan dari bebek pedaging. 

Itik atau bebek peking termasuk unggas pedaging yang unggul yang bisa Anda pilih untuk dibudidayakan yang berasal dari China karena mempunyai pertumbuhan paling cepat dengan begitu ideal untuk diternakkan dengan intensif. Di samping itu, dengan cara ternak bebek pedaging 40 hari yang baik tentunya menjadi bisnis yang begitu menguntungkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ternak Bebek Pedaging 40 Hari Supaya Cepat Besar dan Sehat