29 Maret 2016

Cara Menanam Jahe Gajah dalam Karung yang Mudah dan Sederhana

Cara Menanam Jahe Gajah dalam Karung - Tahukah Anda bagaimana cara menanam jahe gajah dalam karung? Jika belum tahu, pastikan Anda menyimak ulasan berikut ini bagi Anda yang ingin menanam jahe gajah. Jahe gajah memiliki nilai jual yang cukup tinggi di pasaran, peminatnya sangat banyak. Jahe gajah disebut-sebut memiliki khasiat luar biasa dalam mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, usaha penanaman jahe gajah saat ini memang sedang populer. Banyak yang menyebutkan bahwa keuntungan melakukan budidaya jahe gajah cukup menggiurkan. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari tahu informasi mengenai cara menanam jahe gajah dalam karung.


cara menanam jahe gajah dalam karung,kumpulan cara menanam jahe,cara menanam jahe merah,cara menanam jahe gajah di karung,cara menanam jahe gajah yang baik,
Baca juga: Cara Memelihara Ikan Hias di Akuarium dengan Baik dan Benar
Penggunaan karung merupakan solusi tepat karena kurangnya lahan yang dimiliki. Walaupun memiliki lahan yang tidak terlalu luas, Anda tetap dapat membudidayakan jahe yaitu dengan menggunakan karung. Untuk Anda yang tidak tahu bagaimana cara menanam jahe gajah dalam karung, silakan simak dan ikuti langkah-langkah berikut:
1. Siapkan media tanam
Langkah pertama yaitu dengan menyediakan media tanam berupa karung bekas, gunakan karung yang cukup kuat dan besar. Sediakan tanah yang cukup, sediakan pula pupuk organik dan pasir rambon. Tanah yang digunakan adalah tanah yang gembur, ini merupakan salah satu cara menanam jahe gajah dalam karung yang penting untuk diperhatikan.
2. Masukkan media tanam ke dalam karung
Campur pasir, pupuk dan tanah menjadi satu dengan perbandingan 1:1:2. Setelah itu masukkan ke dalam karung, kira-kira kurang dari setengah tinggi karung. Cara tanam jahe gajah yang satu ini juga penting untuk diperhatikan.
3. Masukkan benih jahe gajah
Gunakan benih yang berkualitas tinggi, sebaiknya rendam menggunakan fungisida agar tidak mudah membusuk. Gunakan benih dari tanaman jahe yang sudah tua, gunakan rimpang-rimpangnya agar dapat tumbuh subur. Untuk cara menanam jahe gajah dalam karung harus dilakukan secara hati-hati. Masukkan benih jahe gajah ke dalam lubang, Anda harus membuat lubang tanam yang cukup besar. Selanjutnya tutup lubang tersebut menggunakan tanah.
4. Siram benih
Setelah melakukan cara menanam jahe gajah dalam karung tersebut, Anda dapat menyiramnya. Tujuannya agar tanaman dapat memperoleh air yang cukup agar tidak mudah layu dan mati. Namun jangan menyiramnya terlalu banyak, cara menanam jahe gajah dalam karung ini harus dilakukan dengan tepat. Penyiraman sebaiknya dilakukan di pagi dan sore hari, lakukan penyiraman secara rutin.
5. Perawatan
Jika jahe gajah sudah mulai tumbuh, pada usia 2 bulan Anda harus melakukan pemangkasan. Selain menyirami tanaman secara rutin, Anda juga harus memupuknya secara berkala. Pemupukan sebaiknya dilakukan 2 bulan sekali.
cara menanam jahe gajah dalam karung,kumpulan cara menanam jahe,cara menanam jahe merah,cara menanam jahe gajah di karung,cara menanam jahe gajah yang baik,

Itulah cara budidaya jahe gajah dalam karung yang cukup mudah untuk dilakukan. Tanaman jahe gajah sendiri biasanya dapat dipanen setelah usianya lebih dari 10 bulan. Anda dapat memanen jahe gajah yang sudah Anda tanam lalu menjualnya. Usaha ini dapat memberikan keuntungan yang cukup besar, terlebih lagi jika Anda pandai membudidayakannya. Sekian ulasan mengenai bagaimana cara menanam jahe gajah dalam karung.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory