9 Maret 2016

Cara Budidaya Jahe Dalam Karung Yang Menguntungkan

Cara Budidaya Jahe Dalam Karung - Cara budidaya jahe dalam karung yang hemat. Budidaya jahe dalam karung ini merupakan salah satu alternatif menanam jahe yang cukup digemari oleh banyak orang. Anda ingin membudidayakan jahe tetapi terkendala lahan yang kurang bagus untuk menanam. Atau menginginkan hasil serta benih yang sehat dan juga bebas dari penyakit. Tidak salah jika Anda dapat memanfaatkan karung bekas yang sudah tidak terpakai untuk digunakan sebagai media tanam.

cara budidaya jahe gajah dalam karung,cara menanam jahe merah dalam karung,budidaya jahe merah,tanaman jahe,budi daya jahe,tanam jahe merah,teknik menanam jahe,budidaya jahe gajah dalam karung,
Baca juga: Cara Budidaya Jamur Kotoran Sapi Serta Efek Sampingnya

Cara budidaya jahe dalam karung merupakan salah satu cara memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai. Dengan menggunakan karung yang sudah tidak terpakai, maka Anda dapat menciptakan inovasi menggunakan karung tersebut menjadi pot yang tentu saja dapat digunakan untuk membudidayakan jahe. Dengan membudidayakan jahe di dalam karung juga akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan proses penanaman apotek hidup dan tidak harus menggunakan pot-pot atau bedengan.

Cara budidaya jahe dalam karung sangat mudah dilakukan. Karena Anda hanya memerlukan karung serta media taman yang terdiri dari bokashi serta pasir ladu. Media tanam ini dimasukkan ke dalam karung sebanyak 20% dari volume karung. Baru diberikan benih jahe masing-masing 250 gram per karung. Sistem budidaya jahe dalam karung ini tentunya sangat ramah lingkungan dan bahkan dapat Anda lakukan di lahan yang sempit dan terbatas.

cara budidaya jahe gajah dalam karung,cara menanam jahe merah dalam karung,budidaya jahe merah,tanaman jahe,budi daya jahe,tanam jahe merah,teknik menanam jahe,budidaya jahe gajah dalam karung,

Cara budidaya jahe dalam karung selanjutnya adalah Anda dapat menambahkan media tanam bokashi ke dalam karung agar dapat tertutupi setiap 15 hari sekali. Anda juga dapat melakukan pemangkasan tanaman yang justru akan membuat tanaman jahe milik Anda menjadi lebih subur. Karena proses pemangkasan sendiri memiliki tujuan untuk merangsang pertumbuhan tunas baru pada akar.

Proses penyiraman juga menjadi salah satu faktor untuk dapat menentukan tumbuhan jahe di dalam karung dapat menjadi subur atau tidak. Cara budidaya jahe dalam karung memang perlu memiliki proses penyiraman yang dilakukan secara rutin. Jika udara cukup panas, Anda dapat melakukan proses penyiraman sehari dua kali. Tetapi jika udara sedang dingin, Anda cukup melakukan proses penyiraman satu kali dalam sehari.

Cara budidaya menanam jahe dalam karung juga memiliki tantangan tersendiri ketika melakukan budidaya ini. Tantangan budidaya jahe dalam karung adalah budidaya ini memerlukan penanganan yang cukup intensif seperti penanganan bokasi untuk media tanam, kegiatan pemangkasan serta irigasi. Tetapi jika dilakukan dengan baik tentunya akan menghasilkan tanaman jahe yang sempurna ketika dipanen.

Cara budidaya jahe dalam karung seperti yang sudah dijelaskan secara singkat ini memang memerlukan waktu yang cukup panjang. Biasanya proses pembenihan masih menjadi kendala dalam proses budidaya jahe ini. Belum lagi jika Anda malas melakukan perawatan. Tentunya akan membuat waktu panen juga akan semakin mundur dan yang jika sudah parah tentu akan menjadikan kegagalan panen.

Cara budidaya jahe dalam karung ini terbilang sangatlah mudah dilakukan. Karena itu tidak sedikit yang melakukan cara ini. Ada pula yang memilih membeli saja daripada menanamnya. Tetapi dengan keuntungan yang ditawarkan ketika membudidayakan jahe ini cukup menggiurkan sehingga memang tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Dengan mencobanya siapa tahu jika Anda nantinya akan berhasil menjualnya.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory