29 Februari 2016

Bisnis Cara Beternak Jangkrik Untuk Pemula Yang Menguntungkan

Bisnis Cara Beternak Jangkrik Untuk Pemula - Sebenarnya, cara beternak jangkrik untuk pemula sangatlah mudah. Sebab jangkrik adalah salah satu serangga yang sering digunakan untuk pakan burung. Mungkin bagi yang sedang tinggal di daerah perdesaan, sangat mudah untuk menemukan jangkrik. Karena jangkrik sangat mudah ditemukan di jurang kecil atau pendek yang letaknya di pinggir jalan.

cara beternak jangkrik media kardus,cara ternak jangkrik,cara ternak jangkrik sederhana,cara ternak jangkrik di dalam kardus,budidaya ternak jangkrik,
Baca juga: 3 Cara Budidaya Bayam Cabut Yang Baik

Semakin populernya burung hias, kini usaha ternak jangkrik amat laku dipasaran, sebab para peternak burung harus memberikan burungnya pakan jangkrik agar burung rajin berkicau dengan baik. Sehingga pengusaha ternak jangkrik kini sedang meraih omset yang sangat besar, padahal cara beternak jangkrik untuk pemula atau yang belum mengetahui apa-apa sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah cara beternak jangkrik untuk pemula yang harus pemula ketahui agar bisnis jangkrik ini berjalan lancar.

Penentuan Tempat dan langkah Cara Beternak

1. Tempat atau kandang jangkrik
Cara membuat kandang jangkrik dengan kandang yang bisa menampung telur jangkrik sekitar 4 hingga 5 ons, yaitu dengan ukuran panjang sekitar 2.25 cm, lebar 1.25 cm dan tingginya mencapai 40 hingga 60 cm. Cara beternak jangkrik untuk pemula yang harus diketahui, pada bagian mulut box harus disolasi agar jangkrik tidak bisa keluar. Media yang sangat mudah untuk tempat tinggal jangkrik adalah tempat telur yang terbuat dari kartol dan ditata berdiri dengan memenuhi box kandang jangkrik tersebut.

cara beternak jangkrik media kardus,cara ternak jangkrik,cara ternak jangkrik sederhana,cara ternak jangkrik di dalam kardus,budidaya ternak jangkrik,

2. Peletakkan telur jangkrik
Cara beternak jangkrik untuk pemula selanjutnya yaitu harus meletakkan telur jangkrik dengan benar. Agar telur jangkrik dapat menetas dengan baik dan cepat. Telur jangkrik yang sudah menetas akan menyerupai titik atau bintik kecil. Sedangkan bila telur sudah menetas, warnanya telur berubah menjadi kecoklatan. Sebenarnya cara beternak jangkrik untuk pemula pada tahap penetasan telur ini bisa menggunakan media kain, pasir dan lainnya yang dirasa mudah dan simpel.
3. Pemberian makan jangkrik
Anda juga harus melihat video cara beternak jangkrik pemula. Pemberian makan jangkrik bagi yang berumur 1 hingga 20 hari terdiri dari pur ayam yang halus, sayur menyehatkan seperti, kubis, daun pepaya, sawi dan buah yang masih hijau. Jangan lupa untuk menambahkan makanan dan minumannya. Perlu diingat, cara beternak jangkrik untuk pemula pada pemberian makan jangkrik dengan umur 20 sampai jangkrik siap panen adalah pur ayam sudah dicampur dengan bekatul, atau pur ayam sudah dicampurkan dengan sayuran dan jagung halus.

cara beternak jangkrik media kardus,cara ternak jangkrik,cara ternak jangkrik sederhana,cara ternak jangkrik di dalam kardus,budidaya ternak jangkrik,

Cara beternak jangkrik untuk pemula ini adalah salah satu bisnis yang resikonya minim dan tingkat keberhasilannya dapat mencapai 90%. Akan tetapi bukan berati Anda bisa melakukan beternak jangkrik ini sesuka hati. Namun perlu melakukan tahapan demi tahapan di atas mulai dari kandang yang standar, bibit dan penetasan yang unggul, pemberian makan yang teratur dan benar. Dan yang lebih penting selalu sabar dan telaten sampai tahap jangkrik panen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Cara Beternak Jangkrik Untuk Pemula Yang Menguntungkan