21 Maret 2016

Cara Menanam Apel Dari Biji Yang Berkualitas

Cara Menanam Apel Dari Biji Yang Berkualitas - Buah apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu, bagi Anda yang tengah menjalani program diet, amat disarankan untuk mengonsumsi buah apel untuk menurunkan berat badan Anda. Kali ini, kita tidak akan membahas mengenai manfaat dari buah apel, tapi akan membahas mengenai budidaya buah apel. Ada banyak cara menanam buah apel, namun kita akan membahas mengenai cara menanam apel dari biji. Anda penasaran bukan dengan bagaimana cara menanam dari buah apel?

cara menanam apel di pekarangan rumah,cara menanam apel dari bijinya,cara menanam apel merah dari biji,cara menanam pohon apel dari biji,cara menanam buah apel dari biji,
Baca juga: Tips dan Cara Menanam Biji Alpukat Pada Pot
Selain menggunakan biji, cara menanam buah apel bisa menggunakan teknik stek atau cangkok. Namun, sebelum berkembang teknik stek atau cangkok, cara menanam apel dari biji adalah hal yang lumrah di lakukan. Mengapa demikian? Karena pertumbuhan apel berasal dari biji, oleh karena itu biji merupakan salah satu teknik dasar dari budi daya buah apel. Bagi Anda yang memiliki lahan dan ingin membudidayakan buah apel Anda bisa mengikuti cara menanam apel dari biji berikut ini, antara lain adalah:
1. Memilih biji apel
Pertama sekali dalam tahap cara menanam apel dari biji adalah memilih biji apel yang memiliki kualitas tinggi. Bagaimanapun hasil akhir dari hasil panen ditentukan oleh biji apel. Anda bisa mendapatkan biji apel yang berkualitas dari petani apel atau dari toko yang menjual berbagai jenis bibit apel.
2. Menanam apel
Setelah Anda memiliki biji apel yang berkualitas tinggi, maka langkah selanjutnya dalam cara menanam apel dari biji adalah dengan menanam apel tersebut ke dalam pot. Nah, berikan nutrisi yang dibutuhkan apel seperti pupuk kompos dan menyiram secara rutin.
3. Memindahkan tanaman apel
Langkah selanjutnya dalam cara menanam apel dari biji adalah dengan memindahkan tanaman dari dalam pot. Apel membutuhkan lahan yang memiliki unsur hara yang tinggi, untuk perkembangan dan pertumbuhan apel. Jika dalam lahan Anda belum memiliki unsur hara yang tinggi, sebaiknya Anda berikan nutrisi dengan pemberian pupuk pada lahan Anda.
4. Menunggu panen
Setelah Anda memindahkan tanaman ke lahan, maka cara menanam apel dari biji selanjutnya adalah dengan menunggu hasil panen dengan tetap memberikan perawatan kepada tanaman apel dengan memberikan nutrisi dan menyirami tanaman apel secara teratur. Dengan perawatan yang baik, maka hasil panen juga akan sangat baik. Hasil panen bisa Anda nikmati sendiri, atau bisa Anda perjualbelikan. 

Demikianlah cara menanam apel dari biji yang bisa Anda praktikkan. Untuk itu, lebih baik Anda bisa menggunakan pupuk kompos dibandingkan pupuk kimia atau pestisida untuk memberikan hasil apel organic. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam membudidayakan buah apel dengan hasil yang memuaskan. Anda bisa mendapatkan banyak informasi dengan banyak membaca dari berbagai sumber. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menanam Apel Dari Biji Yang Berkualitas