9 Maret 2016

Cara Budidaya Ikan Nila Di Kolam Beton Yang Mudah

Cara budidaya ikan nila di kolam beton yang mudah - Ikan nila memiliki ciri khas warna kehitaman atau kelabu. Daging ikan nila yang lembut memang menambah daya tarik masyarakat untuk mengkonsumsinya. Tidak heran jika ikan nilai menjadi salah satu komoditi peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Banyaknya konsumen yang melakukan permintaan akan ikan nila memang membuat ikan nila sangat cocok untuk dibudidayakan.

cara budidaya ikan nila di kolam kecil,cara budidaya ikan nila di kolam tanah,cara budidaya ikan nila di kolam terpal,budidaya ikan nila di kolam rumah,budidaya ikan nila di kolam air tenang,
Baca juga: Cara Budidaya Ikan Patin di Kolam Terpal

Cara budidaya ikan nila di kolam beton mungkin sangat cocok untuk Anda yang memang sudah sangat mahir dalam mengelola bisnis ikan lele. Sebenarnya media untuk melakukan budidaya sama saja. Mungkin lebih ke kualitas dari media budidaya yang digunakan saja. Dengan menggunakan media kolam beton tentu saja akan membuat media yang Anda gunakan akan lebih awet dan tidak gampang roboh. Berbeda ketika menggunakan media terpal yang mungkin akan cepat rapuh pada kayu penyangganya.

Budidaya ikan nila di kolam beton memang disarankan untuk orang-orang yang sudah cukup ahli dalam mengelola budidaya. Hal ini dikarenakan adanya aroma yang kurang sedap pada beton yang baru saja jadi. Sehingga perlu penanganan khusus untuk membuat aromanya lekas hilang sehingga tidak mengganggu ikan nila yang ada di dalamnya. Cara budidaya ikan nila di kolam beton memang memerlukan ketelitian dalam penggunaannya agar tidak membuat ikan nila menjadi stres dan mati.

cara budidaya ikan nila di kolam kecil,cara budidaya ikan nila di kolam tanah,cara budidaya ikan nila di kolam terpal,budidaya ikan nila di kolam rumah,budidaya ikan nila di kolam air tenang,

Cara budidaya ikan nila di kolam beton hampir serupa dengan cara budidaya ikan air tawar lainnya dengan menggunakan media apa saja. Memang menggunakan kolam beton akan membuat pengeluaran menjadi lebih meningkat dibandingkan dengan menggunakan kolam terpal. Terlebih lagi dengan menggunakan kolam beton akan sangat sulit dipindahkan lokasinya sehingga memang harus dipikirkan masak-masak sebelum membuatnya.

Sekarang ini banyak sekali cara budidaya ikan nila di kolam beton pdf yang tentu saja akan memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi tentang cara budidaya ikan nila di kolam beton dengan lebih mudah. Dengan melihat dan memahami langkah-langkahnya, Anda pasti dapat mengembangkan peluang bisnis budidaya ikan nila dengan kolam beton ini. Mengingat banyak sekali peluang usaha yang cukup menjanjikan dalam bidang ini.

cara budidaya ikan nila di kolam kecil,cara budidaya ikan nila di kolam tanah,cara budidaya ikan nila di kolam terpal,budidaya ikan nila di kolam rumah,budidaya ikan nila di kolam air tenang,

Cara budidaya ikan nila di kolam beton dapat menggunakan bibit ikan nila yang dapat Anda beli pada penyedia bibit ikan. Pastikan Anda memilih bibit ikan yang berkualitas agar ketika panen dapat hasil yang optimal. Anda sebaiknya juga memberikan makan 2 kali sehari. Cukup pagi dan sore hari. Tambahkan juga vitamin untuk pertumbuhan dan kesehatan ikan nila. Hal ini cukup Anda lakukan sekali dalam sebulan. 

Cara budidaya ikan nila di kolam beton juga harus memastikan agar kebersihan airnya tetap terjaga. Ikan nila merupakan ikan yang mudah sekali stres sehingga jika air yang digunakan terlalu keruh akan membuat ikan nila menjadi stres dan akhirnya akan mati. Dengan air yang jernih tentu saja akan mencegah penyakit untuk menyerang ikan nila sehingga ikan nila juga akan lebih sehat. 

Cara budidaya ikan nila di kolam beton yang paling penting adalah mengupayakan agar air kolam tetap mengalir secara konsisten agar perkembangan ikan nila dapat semakin cepat bertumbuh. Cara budidaya ikan nila memang sangatlah mudah. Kunci keberhasilan dalam budidaya ikan nila adalah proses ketelatenan dalam merawat ikan nila agar tetap terjaga kualitas dan kesehatannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Budidaya Ikan Nila Di Kolam Beton Yang Mudah