20 Maret 2016

Cara Budidaya Ikan Louhan Yang Tepat

Cara Budidaya Ikan Louhan - Ikan Louhan termasuk salah satu ikan hias dengan harga yang cukup mahal. Karena harganya yang mahal ini banyak orang yang ingin membudidayakannya. Cara budidaya ikan Louhan ini tidak semudah yang dibayangkan. Budidaya ikan Louhan tidak bisa dilakukan asal-asalan seperti ikan hias lainnya. Ikan Louhan harus dirawat dengan benar dan harus melalui proses perjodohan pada saat akan dilakukan pemijahan. Jika Anda ingin membudidayakan ikan hias Louhan ini maka Anda wajib membaca tulisan cara budidaya ikan louhan ini sampai selesai.

cara memelihara ikan louhan agar cepat jenong,cara budidaya ikan louhan di akuarium,cara merawat telur ikan louhan,cara merawat ikan louhan yang masih kecil,cara memelihara ikan louhan dalam akuarium,
Baca juga: Yuk, Intip Cara Budidaya Timun yang Benar
Cara budidaya ikan Louhan tidak bisa dilakukan di kolam yang sembarangan. Ikan Louhan hanya bisa dibudidayakan di dalam akuarium dengan air yang jernih dan tidak kotor. Hal ini dikarenakan ikan Louhan termasuk ikan yang cukup sensitif terhadap penyakit. Akuarium yang digunakan juga harus yang bersih dan dilengkapi dengan ornamen tambahan seperti tanaman buatan dan batu karang buatan. Penambahan ornamen ini akan membuat ikan Louhan merasa nyaman dan tidak stres. Cara budidaya ikan Louhan di akuarium ini merupakan cara yang terbaik untuk membudidayakan ikan Louhan.

Seperti yang disinggung di awal pembahasan bahwa cara budidaya ikan Louhan harus melalui tahap perjodohan terlebih dahulu. Perjodohan ini dimaksudkan untuk melihat apakah ikan Louhan jantan dan betina yang akan dipijah cocok atau tidak. Ikan Louhan termasuk ikan yang agresif dan mudah menyerang jika ada ikan lain yang masuk ke wilayahnya. Oleh sebab itu, perjodohan ikan Louhan jantan dan betina harus dikenalkan terlebih dahulu. Untuk menjodohkan ikan Louhan bisa dilakukan dengan cara dua akuarium didekatkan selama kurang lebih 1 minggu. Jika tidak terjadi perkelahian maka kedua ikan bisa dilakukan pemijahan.

cara memelihara ikan louhan agar cepat jenong,cara budidaya ikan louhan di akuarium,cara merawat telur ikan louhan,cara merawat ikan louhan yang masih kecil,cara memelihara ikan louhan dalam akuarium,


Cara budidaya ikan Louhan setelah menemukan pasangan yang cocok maka dilakukan pemijahan. Pemijahan ini dilakukan dengan cara menggabungkan ikan Louhan jantan dan betina. Biarkan saja kedua ikan Louhan ini melakukan pemijahan selama kurang lebih 2 minggu. Jika telur hasil pemijahan sudah keluar maka hal yang harus dilakukan cara budidaya ikan Louhan adalah mengamati apakah induk ikan Louhan memakannya atau tidak. Jika induk Louhan memakan telurnya sendiri, maka segera pisahkan antara telur dan induknya. Namun jika induknya menjaga telur dengan baik maka biarkanlah. Biarkan sampai telur menetas lalu pindahkan larva ikan Louhan ke dalam akuarium terpisah agar tidak termakan induknya.

Membudidayakan ikan Louhan tentu saja harus mengetahui bagaimana cara memelihara ikan Louhan yang baik. Cara budidaya ikan Louhan tidak akan berhasil jika tidak dipelihara dengan baik. Memelihara ikan louhan tidaklah mudah, air yang digunakan harus bersih dan terus mengalir. Tidak hanya air, pakan ikan Louhan juga harus diperhatikan agar ikan Louhan bisa berkembang dengan cepat. Berilah pakan setiap dua kali sehari terutama pada induk yang sedang merawat anaknya. Pisahkan induk dan anak Louhan jika induk memakan anaknya sendiri. Lakukan cara budidaya ikan louhan ini agar hasilnya bisa maksimal.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory