23 Februari 2016

Cara Menanam Anggrek Dengan Sabut Kelapa

Cara menanam anggrek dengan sabut kelapa mudah - Bunga anggrek adalah sejenis tanaman dengan bunga yang indah, disamping bentuk dan keindahan warnanya juga bunga anggrek memiliki aroma wangi yang sangat khas dan begitu wangi. Bunga anggrek memiliki berbagai macam jenis yang juga mempunyai keunikan tersendiri. Adapun jenis-jenis dari bunga anggrek ini di antaranya Anggrek Vanda, Anggrek Dendrobium, Phalaenopsis, dan Frammatophillum scriptum. Dengan berbagai macam keindahan dan kelebihan bunga anggrek tentu penasaran bagaimana cara budidaya anggrek dengan sabut kelapa.

cara menanam anggrek dengan media arang,cara menanam anggrek bulan,cara menanam anggrek dari botol,cara menanam anggrek vanda,cara menanam anggrek hidroponik,

Baca juga: Cara Menanam Bawang Merah di Musim Hujan

Adapun jenis-jenis bunga anggrek di atas termasuk anggrek paling familiar di masyarakat, dan pastinya masih ada banyak jenis dari tanaman bunga anggrek di dunia ini. Selain itu, cara menanam anggrek dengan sabut kelapa juga tidak terlalu sulit di lakukan. Adapun alasan mengapa bunga anggrek di tanam memakai sabut kelapa karena sabut kelapa termasuk media yang tepat untuk menampung air pada sabutnya juga dapat dijadikan sebagai bahan makanan untuk anggrek. Untuk itulah digunakan cara menanam anggrek dengan media sabut kelapa. Adapun bagi Anda yang masih pemula dan bingung bagaimana cara menanam anggrek dengan sabut kelapa ini, Anda tak perlu khawatir sebab Anda cukup melakukan tahapan-tahapannya.

Tahapan Cara Menanam Angrek

1. Persiapan Bibit

Dalam tahapan cara menanam anggrek dengan sabut kelapa ini, Anda wajib memilih bibit yang sesuai keinginan dengan pola tumbuh yang Anda pahami. Biasanya ada sejenis bunga anggrek dengan pola tumbuh yang menghadap ke arah atas, tetapi ada pula yang tumbuhnya secara menggantung. Hal ini tentunya wajib diperhatikan supaya tak salam meletakkan bunga anggrek.

cara menanam anggrek dengan media arang,cara menanam anggrek bulan,cara menanam anggrek dari botol,cara menanam anggrek vanda,cara menanam anggrek hidroponik,

2. Persiapan Sabut Kelapa

Cara menanam anggrek dengan sabut kelapa selanjutnya yaitu mempersiapkan media tanam sabut kelapa. Pastikan Anda memilih kelapa yang sudah tua, dengan sabutnya yang tepat. Adapun hal tersebut bertujuan supaya air tersimpan banyak, di samping itu cadangan nutrisi anggrek pun lebih banyak. Pastikan Anda merapikan bentuk sabut kelapa dengan cara memotong ujung dari sabut kelapa beserta sisa-sisa dari serabut yang tak rapi supaya terlihat lebih indah. Anda bisa membiarkan kulit terluar pada sabut yang nantinya diikat.

3. Menempelkan Pada Pohon

Sesudah anggrek tersebut dibelit memakai sabut, kini Anda bisa menempelkan bunga anggrek pada pohon. Anda harus memilih pohon yang kokoh, kuat dan tak rusak bila ditanami. Di samping itu, dalam cara menanam anggrek dengan sabut kelapa ini Anda juga dapat menanam anggrek pada pohon mati. Perhatikan pula pola tumbuhnya, jika anggrek tersebut tumbuhnya ke atas arahkan bunga anggrek ke arah atas, sebaliknya Anda bisa mengarahkan bunga anggrek ke arah bawah jika pola tumbuhnya menggantung.

Di samping cara menanam anggrek dengan sabut kelapa diatas, Anda juga perlu melakukan perawatan yang tepat pada bunga anggrek yang dibudidayakan. Pastikan anggrek selalu di siram baik di pagi hari maupun sore hari untuk menjaga kelembabannya. Sesudah 1 bulan lamanya umumnya akar tanaman anggrek mulai menjalar. Agar memperoleh anggrek yang berbunga indah bisa melakukan pemupukan, adapun pemupukan ini bisa memakai pupuk kimia serta pupuk organik. Agar cara menanam anggrek dengan sabut kelapa sukses dilakukan ada baiknya memanfaatkan pupuk organik.
 
Pets Blogs
Pets blogs Top  blogs blog links
blog links blog search directory Blog search directory